Kesiapan Hyundai Dalam Mengembangkan dan Memajukan Era Elektrifikasi

- 15 Mei 2024, 22:45 WIB
Penyerahan kendaraan Hyundai kepada Shin Tae-yong
Penyerahan kendaraan Hyundai kepada Shin Tae-yong /Hyundai

Wartasidoarjo.com - Setelah menerima unit dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Shin Tae-yong, Head Coach of Indonesia National Football Team berharap Hyundai dapat menjalin kerjasama yang lebih baik dalam mendukung industri sepak bola di Indonesia misalnya menjalin kolaborasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menanggapi hal tersebut, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, seperti yang diketahui, dukungan Hyundai di tingkat global terhadap industri sepakbola sudah dimulai sejak tahun 1999 ditandai dengan kerjasama antara Hyundai dan FIFA.

Salah satu yang dilakukan Hyundai di Indonesia adalah memberikan fasilitas kendaraan terbaik untuk pelatih Timnas Indonesia guna mendukung mobilitas sehari-hari agar tetap nyaman dan aman selama di perjalanan.

"Selain itu pada saat perhelatan U-17 FIFA World Cup di Indonesia silam, kami juga mendukung acara ini dengan memfasilitasi kendaraan listrik IONIQ 5 dan IONIQ 6 sebagai kendaraan operasional untuk VIP”.jelas Fransiscus, Jakarta (15/5/2024).

Lebih lanjut Frans menuturkan,kedepannya, kesempatan kerjasama ini mungkin akan dikembangkan dengan perusahaan, BUMN, dan Pemerintah Indonesia terkait kendaraan dinas listrik yang diperuntukkan bagi Pejabat Eselon I dan Eselon II, hingga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang mengharuskan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi wajib.

Tentunya mobil listrik Hyundai dapat menjadi pilihan utama untuk mobilisasi sehar-hari di sana khususnya bagi para pemangku kepentingan dan masyarakat pada umumnya.

"Kami juga berencana menghadirkan mobil listrik dengan harga yang lebih terjangkau dalam waktu dekat.” tambahnya.***

Editor: Husni Habib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah