Ruang Komunitas ‘Bale Kreasi’ Dorong Potensi Kreatif Generasi Muda Nganjuk Membangun Ide Usaha

- 15 Mei 2024, 23:20 WIB
Peresmian Ruang Komunitas “Bale Kreasi” Potensi Membangun Ide Usaha Pemuda  Wujudkan Nganjuk Lebih Berdaya
Peresmian Ruang Komunitas “Bale Kreasi” Potensi Membangun Ide Usaha Pemuda Wujudkan Nganjuk Lebih Berdaya /

 

 

WartaSidoarjo.com - Peresmian ruang komunitas “Bale Kreasi” sebagai upaya dalam memajukan potensi kreatif dan kewirausahaan generasi muda di Kabupaten Nganjuk.

Alasan Aushaf Fajr selaku founder dari “Bale Kreasi” membentuk ruang komunitas ini sebagai paguyuban inovasi untuk pemuda pemudi yang dimulai untuk menemukan, mengembangkan, dan mengimplementasikan potensi kreatif pemuda menjadi solusi inovatif dalam pengembangan usaha di Kabupaten Nganjuk.

“Bale Kreasi merupakan proyek merangkul pemuda Nganjuk dari berbagai latar belakang dengan menyediakan ruang berkolaborasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi di bidang kewirausahaan, sosial & budaya, ekonomi kreatif, dan agrikultur,” ucap Aushaf.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Daerah, Tokopedia dan TikTok Beri Pelatihan Strategi Penjualan untuk Para Pelaku UMKM Surabaya

Aushaf Fajr  founder dari “Bale Kreasi”
Aushaf Fajr founder dari “Bale Kreasi”

Aushaf menjelaskan terbentuknya rumah kreasi ini untuk membuat hal-hal baru inovatif dan kreatif yang bertujuan menemukan bakat dan mengembangkan potensi bersama menciptakan solusi inovatif yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Ia mengatakan dalam pergerakan "Bale Kreasi" menggandeng berbagai pemeran kepemudaan, termasuk Karang Taruna Nganjuk dan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Nganjuk, Creative Hub dan Dinas Kepemudaan, olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinas Porabudpar).

Halaman:

Editor: Nurmawati Ikromah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah