KPPN Sidoarjo Beri Penghargaan untuk Para Satker Terbaik

- 28 April 2021, 14:26 WIB
Kepala KPPN Sidoarjo (kiri) bersama satbrimob saat menyerahkan penghargaan kepada Satker  dengan pagu Besar
Kepala KPPN Sidoarjo (kiri) bersama satbrimob saat menyerahkan penghargaan kepada Satker dengan pagu Besar /WartaSidoarjo/Nurmawati Ikromah

WartaSidoarjo - KPPN Sidoarjo mengundang beberapa satuan kerja dalam acara Sosialisasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2021. Dalam kegiatan ini diserahkan Piagam Penghargaan kepada Satuan Kerja dengan nilai (IKPA) terbaik tahun 2020.


Pemberian penghargaan sebagai wujud apresiasi KPPN Sidoarjo kepada Satker dengan  kinerja terbaik atas pengelolaan keuangan selama tahun 2020.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan sosialisasi penetapan KPPN Sidoarjo menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBK-WBBM ), disamping Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021. Merupakan tatap muka untuk pertama kali dengan para Satker selama pandemi Covid-19.

Menurut Kepala KPPN Sidoarjo Kurniadi Wismo Nugroho, penghargaan ini diberikan kepada satker pengelolaan APBN yang memiliki bobot nilai IKPA terbaik dengan istilah “SIDO APIK” untuk pengelolaan anggaran tahun 2020.Baca Juga: Genjot Misi Dagang Antar Daerah, Jatim Kirim 15,5 Ton Ayam Karkas ke Maluku Utara

Penghargaan SIDO APIK terbagi dalam 4 kategori, yaitu : Penghargaan IKPA Terbaik untuk Satuan Kerja Pengelola dengan Pagu Anggaran Besar lebih dari Rp50 miliar, Pagu Anggaran Sedang antara Rp10-50 miliar, Pagu Anggaran Kecil kurang dari Rp10 miliar, dan Satuan Kerja Pengguna SAKTI Web Full Module.

Kepada masing-masing peringkat terbaik diberikan piagam sekaligus pemberian kartu prioritas layanan “Delta SIDO Card” , sejenis kartu prioritas (the first sevice) dalam memperoleh layanan KPPN.

Menindak lanjuti arahan Presiden RI dan Menteri Keuangan terkait Refocusing dan Realokasi belanja K/L dalam rangka percepatan Pemulihan Eekonomi Nasional (PEN), mengamankan pelaksanaan pengadaan vaksin dan program vaksinasi nasional, penanganan pandemi COVID-19, serta dukungan anggaran perlindungan sosial kepada masyarakat. Kepala KPPN Sidaorjo juga menyampaikan bahwa sebagai unsur pemerintah harus berpartisipasi dalam PEN.


"Para satker diharapkan mampu meningkatkan penyerapan belanja sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat," ungkap Kurniadi.

Berikut daftar para Satker yang menerima penghargaan sebagai Satker dengan nilai IKPA terbaik :

Halaman:

Editor: Nurmawati Ikromah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X