Gus Muhdlor Ajak Warga Sidoarjo Peduli akan Kaum Dhu'afah dan Anak Yatim

- 2 Mei 2021, 15:01 WIB
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor beri santunan kepada Anak Yatim dan Dhu'afa di Trosobo , Sidoarjo
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor beri santunan kepada Anak Yatim dan Dhu'afa di Trosobo , Sidoarjo /Doc. Kominfo Sidoarjo


WartaSidoarjo.com - Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor beri santunan kepada Anak Yatim dan Dhu'afa di momen bulan suci Ramadhan. Pemberian santunan secara simbolis oleh Gus Muhdlor kepada Anak Yatim dan Dhu'afah di Yayasan Peduli Yatim dan Sosial Al-Faqir Desa Trosobo, Kecamatan Taman Sidoarjo pada Sabtu (01/05/2021).

Pada kesempatan ini turut hadir Ketua Baznas Sidoarjo, Camat Taman serta Kepala Desa Trosobo. Dalam sambutannya Gus Muhdlor menyampaikan di bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kesalehan secara vertikal dan horizontal.

Baca Juga: Kecelakaan di Candi Sidoarjo, Seorang Pelajar Tewas Akibat Berbonceng Tiga

"Kesalehan itu bukan hanya secara vertikal, bukan hanya hubungan kita dengan Allah SWT. Tapi kesalehan horizontal yaitu antara kita dengan sesama, antara kita dan orang yang lebih membutuhkan," ungkap Gus Muhdlor.

 

Gus Muhdlor juga mengajak di bulan suci Ramadhan agar memperhatikan Anak Yatim dan Dhu'afa. Dengan cara menyantuni dan perhatikan mereka, setiap saat tidak hanya di waktu Ramadhan saja.

Peresmian rumah wakaf untuk Yayasan Peduli Yatim dan Sosial Al-Faqir Desa Trosobo
Peresmian rumah wakaf untuk Yayasan Peduli Yatim dan Sosial Al-Faqir Desa Trosobo Doc. Kominfo Sidoarjo

Pada kesempatan ini juga diresmikannya Rumah Wakaf dari H. Husik Anwar kepada Yayasan Peduli Yatim dan Sosial Al-Faqir. Gus Muhdlor mengharapkan agar rumah wakaf ini harus didorong dan dibiarkan tumbuh tanpa batas.

"Saya ingin setiap Muslim di Sidoarjo dapat membaca Al-Quran dan bahkan menghafalnya. Kedepan akan menjadi pemikiran, bagaimana rumah wakaf dapat mencetuskan Hafizh Al-Quran," tutupnya.(*)

Halaman:

Editor: Nurmawati Ikromah

Sumber: Instagram pemkabsidoarjo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X