Pemerintah Jamin Pendidikan Anak dan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402

- 30 April 2021, 20:00 WIB
Presiden Jokowi saat berdialog dengan para perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 29 April 2021.
Presiden Jokowi saat berdialog dengan para perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 29 April 2021. /BPMI Sekretariat Presiden/Laily

WartaSidoarjo.com - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam ketika bersilaturahmi bersama perwakilan keluarga awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Lanudal Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Kamis 29 April 2021.

“Pertama-tama, atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala-402," ungkap Jokowi.

"Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,” terangnya.

Baca Juga: Tersebar di Seluruh Provinsi, Posko THR Diharapkan Bantu Hak Pekerja

Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat atas pengorbanan para prajurit kepada negara.

“Kemarin sudah kita sampaikan, untuk putra-putri dari Ibu sekalian jadi akan diatur oleh negara, agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi,” kata presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Lantik Menteri Investasi, Mendikbudristek, dan Kepala BRIN

Pemerintah juga akan memberikan rumah kepada keluarga prajurit.

“Kemudian juga dari kami, nanti Ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti Ibu-ibu semuanya, terserah bisa di Gresik, bisa di Sidoarjo atau di tempat lain,” tutup presiden.

Halaman:

Editor: Arief Zaafril Razaqtiar

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X