Sambut Awal Ramadan Khofifah Jalankan Shalat Tarawih Di Masjid Raya Islamic Center

- 23 Maret 2023, 12:34 WIB
Khofifah saat menjalankan Sholat Tarawih Di Masjid Raya Islamic Center
Khofifah saat menjalankan Sholat Tarawih Di Masjid Raya Islamic Center /Humas Pemprov Jatim

WartaSidoarjo.com- Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan salat tarawih pertamanya pada Ramadan 1444 H di Masjid Raya Islamic Centre Jatim, yang berada di Jl. Raya Dukuh Kupang No. 122-124, Surabaya, Rabu (22/3/2023) malam. 

Pelaksanaan salat tarawih ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya digelar di Masjid Raya Islamic Centre Jatim usai diresmikan langsung oleh Gubernur Khofifah pada 18 Maret 2023 lalu.

Salat tarawih tersebut juga diikuti oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, para Kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim dan ribuan jamaah yang berasal dari sekitar masjid raya.

Melihat kondisi masjid yang baru beroperasi tersebut, Khofifah pun memuji segala kesiapan fasilitas yang disediakan untuk kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

Suasana Shalat Tarawih pertama di masjid raya Islamic Center Jawa Timur
Suasana Shalat Tarawih pertama di masjid raya Islamic Center Jawa Timur Humas Pemprov Jatim

"Hari ini kita pertama kali melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Islamic Centre. Masjid ini belum sempurna betul, tetapi untuk difungsikan sebagai tempat layanan ibadah, Insya Allah sudah cukup. sound system nya cukup, listriknya cukup, airnya cukup," ungkap Gubernur Khofifah. 

"Mohon sampaikan kepada seluruh masyarakat di sekitar Islamic Centre ini bahwa ada Masjid Raya baru yang sudah melaksanakan fungsi kemasjidan dan fungsi masjid lainnya. Monggo dimaksimalkan pemakmurannya," ajak Khofifah.

Selain itu, di momen awal puasa, Gubernur Khofifah juga kembali mengingatkan para pedagang makanan, agar menyesuaikan dengan surat edaran yang telah diterbitkan. 

"Bagi para pedagang makanan silahkan tetap mengoperasikan warungnya namun ditutup tirai untuk pagi dan sore. Mari kita bersama-sama menghormati yang tengah berpuasa," jelas Khofifah. 

Halaman:

Editor: Husni Habib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x