Menghilangkan Bekas Jerawat Untuk Kamu yang Memiliki Kulit Sensitif

- 11 April 2024, 21:14 WIB
Ilustrasi jerawat. Biji yang baik untuk kesehatan kulit, dr. Saddam Ismail mengatakan ini bisa membantu menyembuhkan jerawat.
Ilustrasi jerawat. Biji yang baik untuk kesehatan kulit, dr. Saddam Ismail mengatakan ini bisa membantu menyembuhkan jerawat. /pixabay.com/Kjerstin_Michaela

Wartasidoarjo.com - Memiliki bekas jerawat tentu saja sangat mengganggu penampilan kita. Hal ini bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri saat bertemu dengan banyak orang.

Terlebih lagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif, tentu menjadi tantangan tersendiri untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit yang sensitif. Hal ini lantaran kulit sensitif rentan akan reaksi negatif apabila menggunakan skin care sembarangan.

Pada kulit sensitif, peradangan jerawat dapat lebih parah karena reaksi kulit yang lebih sensitif terhadap faktor-faktor pemicu jerawat seperti produk yang mengandung bahan kimia keras atau sentuhan yang kasar.

Oleh sebab itu kamu harus hati-hati dalam menangani kulit sensitif. Selain itu juga jangan pencet atau meremas jerawat dapat menyebabkan peradangan lebih lanjut dan meninggalkan bekas jerawat yang lebih sulit dihilangkan. 

Untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit sensitif memerlukan cara khusus dan hati-hati. Berikut ini kami beri ulasan terkait penanganan kulit sensitif.

1. Gunakan produk untuk kulit sensitif 

Hal utama yang harus dilakukan adalah memmiloh produk perawatan kulit yang dibuat khusus untuk kulit sensitif. Hal ini sangat penting karena kulit sensitif tidak bisa menggunakan produk sembarangan. 

Hindari produk yang mengandung alkohol dan pewangi yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Gunakanlah pembersih wajah yang lembut dan hypoallergenic untuk membersihkan wajah dua kali sehari.

2. Pilih eksfoliator yang lembut

Halaman:

Editor: Husni Habib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler