1000 Orang Pelaku Usaha Pariwisata di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Tahap Dua

- 18 Juni 2021, 10:03 WIB
1000 Orang Pelaku Usaha Pariwisata di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Tahap Dua
1000 Orang Pelaku Usaha Pariwisata di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Tahap Dua /Kominfo Sidoarjo

WartaSidoarjo.com - Sebanyak seribu pelaku usaha dibidang pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo melakukan vaksinasi tahap ke-2.

Ketua PHRI Sidoarjo Ahmadi mengatakan masih sebagian kecil anggotanya yang telah divaksin. Namun ia bersyukur terlaksananya vaksinasi Covid-19 kali ini. Seribu orang anggota PHRI Sidoarjo telah mendapatkan vaksin dari Pemkab Sidoarjo.


Pelaksanaan vaksinasi tahap dua digelar di convention hall hotel Utami Juanda Sidoarjo, pada Kamis 17 Juli 2021.

Baca Juga: Bejat, Kakak Beradik Guru Ngaji Cabuli Santri di Rumah Yayasan Pondok Pesantren Belajar Mengaji di Sidoarjo

Vasksinasi yang dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo bersama Dinas Kesehatan Sidoarjo diikuti oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menyampaikan vaksinasi akan terus dilakukan, sasarannya mulai dari desa sampai pasar dan tempat-tempat lainnya yang terdapat mobilitas masyarakat tinggi.


"Vaksinasi gencar dilakukan agar masyarakat tidak merasa cemas dan takut dengan virus Covid-19. Namun masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegaha penyebaran Covid-19 meski telah divaksin," ujar Subandi.


Ia juga menjelaskan tiap desa sudah dilakukan pendataan, hampir tiap tiga minggu dilapangan sudah berjalan (vaksinasi) didesa-desa.

Baca Juga: Bank Jatim Serahkan Kredit KUR Kepada Pelaku UMKM Banyuwangi


Subandiengatakan stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo masih aman. Namun Pemkab Sidoarjo akan terus meminta penambahan vaksin kepada pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Nurmawati Ikromah

Sumber: Kominfo Sidoarjo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah