1.000 Ton Beras Siap Disalurkan ke Warga Sidoarjo yang Terdampak PPKM Darurat

- 31 Juli 2021, 15:59 WIB
Bupati Sidoarjo melihat kesediaan beras, sebanyak 1.000 ton beras akan disalurkan ke warga Sidoarjo
Bupati Sidoarjo melihat kesediaan beras, sebanyak 1.000 ton beras akan disalurkan ke warga Sidoarjo /Instagram @pemkabsidoarjo

WartaSidoarjo.com - Penerapan PPKM darurat disejumlah daerah tak terkecuali Kabupaten Sidoarjo membuat banyak warga mengeluh kesusahan. Untuk meringankan beban warga Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo siapkan 1.000 ton beras.


Bantuan sosial (bansos) berupa paket beras 10 kg akan diberikan kepada 100 ribu warga Sidoarjo yang paling terdampak PPKM Darurat. Dari jumlah tersebut, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor rencananya akan menambah lagi 20 ribu paket atau 200 ton lagi beras bansos PPKM.

Untuk memastikan ketersediaan stok beras bansos, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) bersama jajaran Forkopimda mengecek langsung di Gudang Bulog Cabang Surabaya Utara.

Baca Juga: Info Vaksin! Layanan Bus Gerai Vaksin Mobile Persisi, Akan Berkeliling dari Desa Hingga ke Pasar di Sidoarjo


Kedatangan Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda tersebut untuk memastikan bahwa stok beras bansos PPKM untuk warga Sidoarjo sudah tersedia.

Dari hasil kunjungan tersebut, Gus Muhdlor mengatakan bahwa ketersedian beras di Bulog yang berada di wilayah Sidoarjo stoknya lebih dari cukup.

Kurang lebih ada 41 ribu ton. Jumlah tersebut untuk mengcover Surabaya Raya. Yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

Ribuan paket beras Bansos PPKM yang sudah dikemas berat 10 kg dan stoknya sudah ada di Bulog Sidoarjo.


Dari 100 ribu paket yang sudah disiapkan tersebut, rencananya Pemkab Sidoarjo akan menambah lagi 20 ribu paket.

Halaman:

Editor: Nurmawati Ikromah

Sumber: Kominfo Sidoarjo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah