1000 Pasang Sepatu Boots Dibagikan untuk Guru dan Siswa Terdampak Banjir di Sidoarjo

- 6 Maret 2023, 18:00 WIB
1000 Pasang Sepatu Boots Dibagikan untuk Guru dan Siswa Terdampak Banjir di Sidoarjo
1000 Pasang Sepatu Boots Dibagikan untuk Guru dan Siswa Terdampak Banjir di Sidoarjo /pemkabsidoarjo

WartaSidoarjo.com - Sebanyak seribu para guru dan siswa di Kabupaten Sidoarjo yang terdampak banjir mendapatkan bantuan berupa sepatu boots dari Pemkab Sidoarjo.

Para guru dan siswa di tujuh sekolah terdampak banjir di wilayah Kecamatan Tanggulangin mendapatkan bantuan sepatu boots. Pemkab Sidoarjo membagikan 1.000 pasang sepatu boots kepada tujuh sekolah tersebut.

Diantaranya SMPN 2 Tanggulangin, SDN Banjarasri, SDN Kedungbanteng, SDN Banjarpanji, TK Muslimat NU Banjarpanji, TK DWP Banjarasri, TK DWP Kedungbanteng. Sekolah-sekolah tersebut berada di tiga desa di Kecamatan Tanggulangin yang selama ini menjadi langganan banjir.

Yakni Desa Kedungbanteng, Desa Banjarasri dan Desa Banjarpanji. Bantuan di serahkan simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi di SMPN 2 Tanggulangin.

Baca Juga: Mengenal Sentral Wisata Tas di Tanggulangin Sidoarjo yang Tersohor Hingga ke Manca Negara

Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasi yang tinggi  kepada guru dan siswa yang tetap semangat belajar mengajar meski dalam kondisi banjir. Tujuh sekolah tersebut tidak pernah meliburkan siswanya. Mereka tetap masuk sekolah seperti biasanya meski sekolahnya terkadang terendam banjir.

Proses belajar mengajar terus masuk dan tak pernah libur meski ditengah banjir yang melanda sekolah mereka. Banjir memang mengganggu proses pembelajaran. Namun semangat guru dan siswa terdampak banjir tidak menghalangi itu semua.

 

Baca Juga: Mencari Penginapan di Sidoarjo? Inilah Rekomendasi Hotel di Sidoarjo Fasilitas dan Layanan


Dengan adanya bantuan berupa sepatu boots ini Pemkab Sidoarjo berharap para guru dan murid bisa semakin semangat untuk belajar. Kepala Sekolah SMPN 2 Tanggulangin Sukardi S.Pd.M.Pd yang mewakili sekolah penerima bantuan mengucapkan terimakasihnya atas bantuan tersebut. Ia katakan bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didik. Diakuinya selama hampir satu bulan kemarin kegiatan pembelajaran kurang efektif karena banjir.***

Editor: Nurmawati Ikromah

Sumber: Pemkab Sidoarjo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x