Kim Jong-un Eksekusi Pejabat, karena Beli Alat Medis dari China

- 30 April 2021, 20:04 WIB
Presiden Korea Utara Kim Jong-un
Presiden Korea Utara Kim Jong-un /Pixabay/Victoria_Borodinova

Pixabay/Victoria_Borodinova

WartaSidoarjo.com - Presiden Korea Utara Kim Jong-un perintahkan eksekusi mati pejabat senior Korea Utara. Hal tersebut dikarenakan pejabat tersebut membeli alat medis dari China sedangkan Kim perintahkan untuk membeli peralatan medis dari Jerman.


Karena pandemi Covid-19 Kim meminta petugas segera membangun rumah sakit baru yang dilengkapi peralatan dari Jerman. Ia lantas menyuruh salah seorang pejabat untuk membeli peralatan medis di rumah sakit Pyongyang.


Kim Jong-un, yang belajar di Jerman ketika dia masih muda, selalu mengagumi fasilitas medis Jerman yang canggih.Baca Juga: Pemerintah Jamin Pendidikan Anak dan Rumah untuk Keluarga Awak KRI Nanggala-402


Karena pandemi memengaruhi ekspor, pejabat tersebut beralih ke China untuk membeli peralatan yang sama dengan harga yang lebih menguntungkan.


Kim Jong-un menjadi geram ketika mengetahui hal itu dan segera memerintahkan eksekusi pejabat terkait yang bertanggung jawab atas impor dan ekspor, dan pejabat senior Kementerian Kesehatan lainnya yang terlibat juga dipecat.(*)

Editor: Nurmawati Ikromah

Sumber: hkgolden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X