20.000 Masyarakat Larut Dalam Jatim Bershalawat

- 29 Desember 2023, 18:19 WIB
Gubernur Khofifah saat menyapa masyarakat di JX International Expo
Gubernur Khofifah saat menyapa masyarakat di JX International Expo /Humas Pemprov Jatim

Wartasidoarjo.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Jawa Timur Bershalawat II bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di JX Internasional Convention Exhibition Frontage Timur Jl. A. Yani Surabaya, Kamis (28/12).

Tidak kurang dari 20.000 jemaah memadati acara lantunan shalawat bersama-sama ini. Gubernur Khofifah pun menyatu turut serta dan larut dalam lantunan shalawat.

Di hadapan mereka, Gubernur Khofifah menyampaikan menurut rilis BPS , Jawa Timur adalah provinsi paling aman se-Jawa. Ia menyampaikan bahwa Jawa Timur menjadi provinsi paling aman juga karena dukungan masyarakat yang cinta dan gemar bershalawat.

"Baru kemarin ada rilis dari BPS karena sychermania shalawatannya istiqomah luar biasa, untuk se-Jawa provinsi paling aman adalah Jawa Timur," Kata Gubernur Khofifah dalam sambutannya.

Berdasarkan data BPS, Jatim memiliki prosentase 0,38% yang penduduknya menjadi korban kejahatan. Selain Jatim, terdapat empat provinsi lain yang memiliki prosentase paling sedikit penduduknya menjadi korban kejahatan yaitu Bali dengan 0,20%, Sulawesi Barat 0,30%, Aceh 0,34%, dan Kalimantan Selatan dengan prosentase 0,36%. Tetapi untuk Jawa, Jawa Timur tercatat paling aman.

"Ini kalau tidak diberseiringi shalawat yang terus dan Istiqomah tidak mudah tapi provinsi Jawa Timur dengan penduduk terbesar kedua di Indonesia ternyata menurut data BPS adalah provinsi paling aman se-Jawa," ucapnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menegaskan sinergi, kolaborasi dan kerja keras semua pihak juga memerlukan ikhtiar spiritual untuk menjaga kondisi tetap aman dan damai. Oleh sebab itu ia menilai konsistensi membaca shalawat dan doa menjadi faktor penting untuk mewujudkan hal tersebut.

"Kita ingin membangun kedamaian demi kedamaian, keamanan demi keamanan, harmoni demi harmoni. Semua sudah bekerja keras tetapi untuk memberseiringi itu shalawat menjadi bagian penting," tegasnya.

Gubernur Khofifah bershalawat bersama masyarakat
Gubernur Khofifah bershalawat bersama masyarakat Humas Pemprov Jatim

Halaman:

Editor: Husni Habib


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x